Monthly Archives: July 2009

Pasar Terpanjang dan Teramai di Depok

Standard

Mungkin, pasar yang berlangsung di sepanjang Jln. Juanda, Depok, ini merupakan pasar terpanjang dan teramai di Indonesia. Betapa tidak, pasar sepanjang Jln. Juanda, dari Jln. Margonda ke arah Cisalak ini, membentang sekitar tiga kilometer di kedua sisi Jln. Juanda. Jadi total panjang pasar ini sekitar enam kilometer. Pasar ini mulai ramai sejak subuh, Minggu pagi. Para pedagang telah mempersiapkan dagangannya sejak dinihari.100_1409sml

Jln. Juanda ini pada pagi hari Minggu, praktis tidak dapat dilalui kendaraan bermotor. Bayangkan, para pengunjung yang menjejali jalan yang lebar ini mencapai ribuan orang.

Pasar yang telah berusia lebih dari satu tahun ini, awalnya hanya terdiri dari beberapa pedagang yang mangkal di tepi Jln. Juanda, di dekat perumahan Pesona Kayangan. Mereka menawarkan dagangannya kepada para pejalan kaki yang biasa berolah raga jalan pagi pada hari Minggu. Dalam waktu singkat jumlah para pedagang ini meningkat tajam, sehingga akhirnya hampir memenuhi seluruh jalur Jln. Juanda.

100_1407sml

Dan, barang dagangannya pun mungkin tergolong paling lengkap dibandingkan dengan pasar-pasar lainnya. Bayangkan di sini kita bisa membeli kue-kue, dari kue pancong sampai brownies, dari bola lampu listrik sampai televisi baru, dari sepeda roda tiga untuk anak-anak sampai sepeda motor baru berbagai merek. Juga ada pakaian dari yang kualitas biasa sampai yang bermerek. Pelbagai makanan dari berbagai daerah, dijual berdampingan dengan berbagai tanaman hias.

100_1405sml

Pedagang sayur mayur menggelar dagangannya berdampingan dengan pedagang sepeda motor. Pendeknya hampir semua kebutuhan rumah tangga baik sembako, alat masak memasak maupun kursi, meja, lemari, pakaian, sepatu, berbaur semua di tempat ini.

100_1403sml

Sekitar pukul 11, keramaian tempat ini berangsur-angsur berkurang. Jadi, jika pada hari Minggu pagi Anda ingin berolah raga jalan pagi sambil berwisata belanja, maka inilah tempat yang tepat Anda kunjungi.

100_1400sml

Oiya Abang w & Kk ipar w juga dagang disana, mampirya itung2 promosi dulu sih w ikut bantu dagang tapi cape n panas banget, plus w sekarang dah gawe jd ga bisa bantu, lokasi dy di Pesona Kayangn “a dy jualan pakayan,,

Buat Abang & KK ipar ku moga laku banyak ya AMIN

Advertisements

F4 di Taiwan, Jepang & Korea: Bagusan Mana?

Standard

Meteor Garden

Meteor Garden

Sebuah manga asal Jepang yang mengisahkan empat cowok kaya, tampan, dan berpengaruh menuai sukses besar setelah difilmkan di tiga Negara Asia. Serial itu diawali oleh Meteor Garden yang diproduksi Taiwan, kemudian diikuti oleh Hana Yori Dango (Boys Over Flower) untuk publik Jepang, dan yang baru saja diputar di Korea adalah Boys Before Flower.

Hana Yori Dango

Hana Yori Dango

Meski diangkat dari komik yang sama, namun ketiganya mempunyai ciri khas masing-masing. Tapi manakah di antara ketiganya yang paling sukses? Kita akan mengupas satu per satu dari ketiga serial tersebut mulai dari segi karakternya, plotnya, fashion-nya, ratingnya hingga mana yang paling mirip dengan komiknya.

Boys Befor Flowers

Boys Befor Flowers

Dari Segi Karakter

Dalam versi Taiwan para tokoh utama dikisahkan sudah kuliah, sementara versi Jepang masih SMA untuk seri pertama dan kemudian masuk Universitas Eitoku. Dalam versi Korea para tokohnya juga masih SMA, namun di episode ke-13 mereka menjadi mahasiswa di Universitas Shinwa.

Dalam versi Taiwan, Shan Cai adalah anak tunggal yang tingal di sebuah rumah kecil. Shan Cai (yang diperankan Barbie Hsu) pura-pura tidak bisa main piano dengan tujuan untuk membuat ibu Dao Ming Si marah, namun sebenarnya dia bisa memainkannya. Ia juga diceritakan tidak menyukai olah raga tertentu dan sudah menjadi murid di sekolah elit.

Dalam versi Jepang, Tsukushi Makino (dimainkan oleh Mao Inoue) memiliki adik laki-laki sama seperti cerita asli komik. Adiknya hobi makan dan Tsukusi tidak bisa bermain piano saat ulang tahun Tsukasa Domyoji. Namun dia pintar memainkan kendama (mainan khas Jepang). Tsukushi diceritakan menyukai olahraga tertentu dan selain itu ia sudah menjadi menjadi murid di sekolah elit yang berisi anak orang kaya.

Kalau dalam versi Korea dikisahkan Geum Jan Di (Koo Hye Sun) memiliki adik laki-laki dan mempunyai hobi browsing Internet. Jan Di bisa bernyanyi dengan baik. Ia juga ahli dalam olah raga renang dan mendapat beasiswa dari sekolah Shinwa, karena menyelamatkan seorang siswa yang ingin loncat bunuh diri dari gedung sekolah.

Kemudian bagaimana dengan para tokoh utama yang pria? Karakter Tsukasa Domoyoji dalam komik diceritakan keras kepala, egois, dan manja. Dalam Boys Before Flower (versi Korea) Goo Jun Pyo (Lee Min Ho) adalah karakter yang dianggap paling tidak terlalu kasar dan keras seperti Dao Ming Si (Jerry Yan) ataupun Tsukasa Domyoji (Jun Matsumoto). Jun Pyo tidak pernah melayangkan pukulannya ke Jan Di. Dia hanya sebatas membanting barang atau memukul temannya yang dianggap keterlaluan. Jun Pyo terkesan lebih humoris. Sementara Ming Si kadang memukul San Chai dan Tsukasa kerap memukul banyak orang. Di antara ketiga karakter ini, Dao Ming Si adalah sosok yang paling garang. Sosok Jerry Yan dianggap paling berhasil menghidupkan sifat Tsukasa yang galak.

Sementara 3 personil F 4 yang lain seperti Rui Hanazawa, di Taiwan diperankan oleh Vic Zhou alias Zai Zai yang memerankan Hua Ze Lei. Di Jepang tokoh Rui Hanazawa diperankan oleh Shun Ogori, sedangkan di Korea ada tokoh Yoon Ji Ho yang dilakoni oleh Kim Hyun Joong. Peran Yoon Ji Hoo diceritakan menjadi karakter penting dalam kehidupan Jan Di Di Boys Befor Flowers (BBF). Sementara dalam versi Taiwan dan Jepang peran Hua Ze Lei dan Rui lebih banyak menjadi saingan cinta Dao Min Si dan Tsukasa. Dalam versi Taiwan, perasaan Hua Ze Lei kepada San Chai diceritakan hanya samar-samar, tidak jelas apakah ia jatuh cinta atau tidak. Tapi dalam versi Korea Ji Hoo jatuh cinta dan mengakui perasaannya kepada Jan Di secara langsung.

Kemudian ada Sojirou Nishikado yang dalam versi Jepang diperankan oleh Shota Matsuda. Baik dalam versi Taiwan dan Jepang, hubungan cinta antara Xi Men (Ken Zu) dan Sojirou dengan teman baik San Chai dan Tsukushi (Xi Men dan Xiao You) , serta Sojirou dan Yuuki hanya dibuat sebagai bumbu cerita di samping kisah cinta segitiga tokoh utama. Sementara dalam versi Korea, hubungan So Yi Jung (Kim Bum) dan Chu Ga Eul (Kim So Eun) dijadikan ikut berkembang secara intensif di sepanjang cerita. Hubungan mereka berdua juga dibuat plot tersendiri oleh sutradara.

Cowok keempat dalam F4 adalah Akira Mimasaka (Tsuyoshi Abe). Akira disebut sebagai anggota F4 termuda versi Jepang. Namun dalam versi Taiwan, usia Mei Zuo (Vannes Wu) tidak dijelaskan detil, karena plot cerita lebih mengutamakan hubungan cinta segitiga Dao Ming Si, San Chai, dan Hua Ze Lei. Sementara dalam versi Korea, Song Woo Bin (Kim Joon) dikisahkan berusia paling tua. Selain itu keluarga Woo Bin tidak diceritakan karena ia hanya tertarik pada wanita dewasa saja, bukan gadis-gadis sekolah.

Ditemukan Binatang Aneh Mirip Manusia !

Standard

BinatangAneh2

BinatangAneh1

Di wilayah pedasaan Derbyshire Countryside, Inggris sendiri,menurut penuturan beberapa penduduk setempat,memang pada malam hari sering muncul sinar-sinar cemerlang misterius yang berterbangan dibeberapa tempat didaerah itu. Biasanya paling sering muncul disekitar pinggiran sungai yang disekelilingnya penuh ditumbuhi dengan pepohonan atau disekitar areal perkebunan mereka. Namun,mereka tidak tahu dengan pasti makhluk apakah yang mengeluarkan sinar cemerlang tersebut,jika didekati seolah-olah sinar itu meredup dan ahirnya menghilang begitu saja

Jasad makhluk ini detemukan oleh seorang warga diatas gundukan tanah disekitar pekarangan rumahnya. Saat pertamakali melihatnya,orang tersebut mengira makhluk ini merupakan jasad anak kecil,maka ia pun bergegas meraih telpon genggamnya untuk menghubungi Polisi. Karena dorongan rasa ingin tahu yang besar,Sebelum polisi tiba di TKP,ia sempat mendekat dan melihat-lihat jasad makhluk tsb. Didalam hatinya dia juga sempat berfikir dan merasa janggal,mengapa jasad makhluk kecil yang satu ini mempunyai sayap mirip dedaunan?dan badannya terlalu mungil untuk ukuran seorang balita? Bahkan ketika polisi tiba,mereka juga bingung dan tidak mengerti,sebenarnya ini makhluk apa?

Menurut laporan dari hasil X-ray,makhluk tersebut memiliki struktur tulang mirip dengan susunan tulang pada balita,namun pada badannya sedikit berongga seperti jenis2 hewan insecta. Uniknya,ia juga memiliki bentuk fisik mirip dengan manusia,mempunyai 2 tangan lengkap dengan 5 jari,dua kaki,dan pada bagian kepalanya terdapat lapisan jaringan kulit sangat tipis yang ditumbuhi rambut berwarna pirang keemasan.

Tapi yang tidak habis dipikir,mengapa makhluk ini mempunyai sayap dan tinggi badannya tergolong sangat kecil,antara 10-20 cm tingginya. Jasadnya juga tidak membusuk,namun malah mengering dan sama sekali tidak mengeluarkan bau busuk. Pada struktur sayapnya sendiri,walaupun sekilas jika dilihat mirip dengan dedaunan, tetapi ini bukanlah merupakan sejenis daun,jika diraba maka akan terlihat perbedanya. Sayapnya mirip dengan struktur sayap hewan-hewan insecta pada umumnya.

Sampai saat ini,tim forensik yang meneliti jasad makhluk ini belum mengerti sepenuhnya mengenai jenis dan identitasnya. Tetapi dari berbagai kesimpulan yang didapat, makhluk tersebut memilik struktur DNA mirip dengan DNA manusia, namun juga terdapat banyak kesamaan dengan hewan-hewan insecta.

Manusia Kawat

Standard

Noorsyaidah atau Nursyaidah, yah benar itu adalah nama perempuan yang Berusia 40 tahun, yang sebagian besar waktunya dihabiskan dengan penderitaan dan rasa sakit yang amat sangat. Sakit itu muncul akibat kawat yang terus keluar dari perut menembus kulitnya selama 17 tahun terakhir, yah itu lah sedikit berita yang saya tahu terharu, sedih, kasihan, aneh itulah yang saya rasakan?   Ini bukanlah efek dari PHOTOSHOP…ini nyata boooo…

Noorsyaidah_penyakit_aneh_kawat_kel

Kamis, 10 Juli 2008 | 01:51 WIB

KENDATI dikenal selalu tabah dan suka bergaul dengan orang lain, namun untuk urusan asmara atau percintaan, Noorsyaidah tetap tak bisa menyembunyikan rasa mindernya. Perempuan yang telah berusia 40 tahun ini mengaku hingga saat belum memiliki calon pasangan hidup, karena khawatir sang suaminya akan menyesal dengan penyakit aneh yang dideritanya.

Ketika remaja hingga duduk di bangku kuliah di Samarinda, Noor dikenal sebagai perempuan yang tomboy. Ia tak pernah sedikitpun membedakan siapa orang yang akan dan telah menjadi temannya sehari-hari. Seperti perempuan pada umumnya, ia juga pernah memiliki pujaan hati atau pacar. Ditambah lagi, karena jiwa sosialnya yang tinggi terhadap sesama, Noor dikenal sangat “ringan tangan” atau senang membantu teman-temannya yang dalam kesulitan. Pernah suatu saat ada temannya yang tak mampu membayar uang kuliah, tanpa meminta imbalan apapun Noor langsung membantu temannya itu dengan ikhlas.

Namun penyakit aneh (kawat keluar dari perut) yang dideritanya sejak tahun 1991 telah mengubah semua kisah hidupnya itu menjadi bencana. Saat itu, umurnya yang sudah menginjak usia 22 tahun yang menurutnya saat-saatnya menunggu sang kumbang datang untuk melamar. Akhirnya rasa malu bercampur minder pun bercampur aduk menjadi satu, membuat dirinya pun harus menutup diri kepada semua orang, khususnya kepada semua laki-laki untuk urusan asmara atau ke jenjang yang lebih jauh yakni pernikahan. Hingga menginjak usianya yang ke-40 tepatnya 9 Januari lalu, Noor masih sendiri atau belum memiliki suami untuk berbagi dalam suka maupun duka.

“Saya sebagai perempuan normal, tentu mau menikah dan punya anak. Tapi yah… karena penyakit aneh saya inilah membuat saya merasa tak memikirkannya lagi, dan lebih baik fokus kepada bagaimana menjalani hidup saya selanjutnya,” ujar Noor dengan tabah. Beruntung anak ke-5 dari 6 bersaudara ini memiliki keluarga dan teman-teman dekat yang juga tabah, dan mau memaklumi sisi kehidupannya yang pahit itu, serta senantiasa memberikan motivasi hidup, paling tidak sedikitnya mampu menghilangkan rasa malu dan mindernya. Dan memang, Noor ternyata mampu menjalani hidup barunya.

233019pPuluhan kawat menjuntai di perut Bu Noor

Meski tetap berkutat dengan penyakit aneh itu, jiwa sosial yang dimilkinya sejak dulu tetap bisa disalurkan dengan menjadi guru di sebuah sekolah binaan PKK, Sangatta, Kutai Timur. “Noor memang sangat suka dengan anak-anak. Dan anak-anak yang diajarinya pun sangat suka dengan dia, jadi kalau sehari atau dua hari saja dia tak masuk mengajar, anak-anak yang diajarinya itu menangis meminta hanya dia yang mengajari mereka,” tutur Siti Robiah, kakak kandung Noor.

Menurut Robiah, adiknya itu memiliki prinsip tidak mau menyusahkan orang lain, tak mau menjadi beban keluarga. Tiap kali melihat penderitaan yang dialami adik kesayangannya itu, Robiah mengaku selalu tak bisa menahan air mata menetes di pipinya. “Kalau Allah SWT memang menghendaki untuk mengambilnya saat ini, kami sangat ikhlas sekali, daripada melihat penderitaan yang harus dirasakannya selama puluhan tahun,” ujar Robiah.

Uniknya, lanjut Robiah, meski kawat-kawat berduri tumbuh dan sebagian bersemayam di dalam tubuhnya, namun sistem pencernaan Noor tetap tidak terganggu. Noor bisa makan, minum hingga buang hajat seperti orang normal. Menurut Robiah, Noor juga selama ini bisa mandi sendiri tanpa harus dibantu orang lain. “Seperti mandi biasa, pakai sabun dan shampo, dan dia melakukannya sendiri.

Semoga Tuhan Memberikan kesembuhan dan kesehatan kepada ibu Noorsyaidah?

Aneh tapi nyata

Standard

Era teknologi informasi telah membuat kita kewalahan untuk dapat memfilter informasi mana yang benar atau salah. Apalagi bila informasi-informasi tersebut menyangkut ke masalah-masalah yang personal seperti agama. Nah, milis-milis yang aneh, menarik dan membuat kita tidak percaya (atau bahkan percaya).

Saya berikan contoh, beberapa tahun yang lalu saya melihat video tentang anak yang durhaka kepada orang tua nya di kutuk menjadi makhluk yang aneh, disitu terdengar orang memanggil nama-nama Tuhannya . Padahal makhluk yang aneh tersebut adalah ikan pari atau guitarfish.

Anak yang durhaka dikutuk jadi mahluk aneh, di Aceh (katanya)

Guitarfish, famili dari Rhinobatidae sejenis ikan pari

Kemudian mengenai lele raksasa yang ditemukan di gorong-gorong yang katanya pemakan manusia. Padahal itu hanyalah sejenis ikan hiu, whale shark yang nama latinnya adalah Rhincodon typus

rcmattmnts9hpwh

Lain kali bila anda menerima milis, sms, ato apapun jangan sungkan validasikan kebenarannya di om Google dan mas Wiki. Terkadang kita menerima mentah-mentah informasi tersebut hanya karena dari teman, sahabat, atau pacar :p tanpa tahu kebenaran dan keshahihannya.

Liburan

Standard

Liburan enaka’a kema’a ya…

duh semu’a dah ga aman tapi hidup tetap berlanjut,,

mengisi liburan dengan hal yg seru & nabah pengetahuan, satu lagi biar ga blank2 amat ma yang namenye jakarta

1. Gw kenalkan kota tua

fatahillah
Museum Batavia / Fatahillah

Kalau sekitar jam 10an malem masih agak rame sama orang-orang yang pacaran kali ya uheuhhue…tapi enak juga misalnya sebagian besar Jakarta banyak tempat seperti itu. Jadi kita tidak hanya berada di dalam gedung doang kalau ingin suasana nyaman.

gile keren banget kan… ternyata adajuga tempat kaya gini di jakarta

Katanya buat makanan disini oke banget, malam itu gw mesen dimsum dan bubur ayam. Porsinya gede banget. masa???

cafebatavia

Cafe Batavia

Katanya daerah situ lingkungannya kaya di Eropa. Susunan jalan, bentuk gedung dan pojokan-pojokannya. Mantap. Harusnya emang kota tua Jakarta bener-bener dikaryakan. Dirawat dan dimanfaatkan potensinya.

ini baru reverensi yang 1 nanati kita lanjutkan lagi…

btw knp dari tadi gw ngomong’a KATANYA itu dikarnakan gw blm kesana’a.. emmm gara2 gw browsing tentang kota tua jadi kepikiran buat kesana, waww… kaya’a keren banget teman kita ke kota yu…. duh gw nora banget

INALILAHI WAINALILAHI ROJIUN

Standard

Di blog pertama gw,,

Gw berharap ga ada lagi yang namaya pem-bom’a, itu cuma bikin nyawa orang melayang,, mau dya ber’dosa pa ga, yg bisa ngehukum’a hanya tuhan,bom bunuh diri hanya bikin banyak dosa buat lo yag ngelakuinya,,

ini salah satu tragedi yg baru aja melanda negeri kita tercinta Indonesia. ledakan dengan 2 tempat b’beda hanya selisih detik

Teror bom kembali mengguncang Jakarta pada Jum’at (17/7/2009) di hotel JW Marriot dan Ritz Carlton Jakarta menewaskan 9 orang dan melukai puluhan orang.

GB
Asap mengepul dari lokasi ledakan di hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta.

The image “https://i2.wp.com/www.freelists.org/archives/pistons92/08-2003/jpg00001.jpg” cannot be displayed, because it contains errors.Bom yang meledak di JW Marriott

Jam 07.56 dan 07.58 ledakan bom di JW Marriot dan Ritz Carlton megguncang masyarakat. Diperkirakan 9 tewas dan puluhan luka-luka. Ingat, Manchester United rencana ke Indonesia, mereka kemungkinan besar akan membatalkan rencana ke Indonesia mengingat negara ini tidak bisa menjamin keselamatan tamu asing. Pemboman ini sangat merusak citra Indonesia di mata asing.

Wajah pelaku menjadi mudah untuk dikenali karena itu lebih mudah untuk proses penyelidikan lebih lanjut oleh pihak kepolisian. Kepala pelaku bom di Hotel Ritz Carlton Rusak Parah dan batok kepalanya terkelupas. Wajah pelaku bom bunuh di Ritz Carlton agak sulit diidentifikasi.

Selama Bangsa ini tidak sepakat mengutuk peristiwa pemboman, selama jihad bom masih dipuji dan diterima, ya selama itu juga bom akan meledak di mana-mana. Semua lapisan masyarakat, semua elemen masyarakat, semua agama, semua ulama dan rohaniwan, harus buat pernyataan sikap atas kejadian seperti ini. Sampai kapan negeri ini dibiarkan dikoyak-koyak oleh berbagai kepentingan.

https://i2.wp.com/www.suarapembaruan.com/images/foto/17korban.gif

Polisi harus segera bekerja mengungkap semua ini, segalanya terasa runyam, ketika negeri ini mulai retak gara-gara isu keagamaan, kini bom meledak lagi, rasa curiga di antara masyarakat akan makin tinggi. Negera ini butuh sebuah keputusan mau jadi negara apa, negara ini butuh kepemimpinan yang tegas dan kuat untuk menyingkirkan penguatan akar-akar dan bibit perpecahan bangsa.

Satu lagi bagi penggemar MU tabahkan hati mu mereka tak jadi datang… Menyebalkan