Pasar Terpanjang dan Teramai di Depok

Standard

Mungkin, pasar yang berlangsung di sepanjang Jln. Juanda, Depok, ini merupakan pasar terpanjang dan teramai di Indonesia. Betapa tidak, pasar sepanjang Jln. Juanda, dari Jln. Margonda ke arah Cisalak ini, membentang sekitar tiga kilometer di kedua sisi Jln. Juanda. Jadi total panjang pasar ini sekitar enam kilometer. Pasar ini mulai ramai sejak subuh, Minggu pagi. Para pedagang telah mempersiapkan dagangannya sejak dinihari.100_1409sml

Jln. Juanda ini pada pagi hari Minggu, praktis tidak dapat dilalui kendaraan bermotor. Bayangkan, para pengunjung yang menjejali jalan yang lebar ini mencapai ribuan orang.

Pasar yang telah berusia lebih dari satu tahun ini, awalnya hanya terdiri dari beberapa pedagang yang mangkal di tepi Jln. Juanda, di dekat perumahan Pesona Kayangan. Mereka menawarkan dagangannya kepada para pejalan kaki yang biasa berolah raga jalan pagi pada hari Minggu. Dalam waktu singkat jumlah para pedagang ini meningkat tajam, sehingga akhirnya hampir memenuhi seluruh jalur Jln. Juanda.

100_1407sml

Dan, barang dagangannya pun mungkin tergolong paling lengkap dibandingkan dengan pasar-pasar lainnya. Bayangkan di sini kita bisa membeli kue-kue, dari kue pancong sampai brownies, dari bola lampu listrik sampai televisi baru, dari sepeda roda tiga untuk anak-anak sampai sepeda motor baru berbagai merek. Juga ada pakaian dari yang kualitas biasa sampai yang bermerek. Pelbagai makanan dari berbagai daerah, dijual berdampingan dengan berbagai tanaman hias.

100_1405sml

Pedagang sayur mayur menggelar dagangannya berdampingan dengan pedagang sepeda motor. Pendeknya hampir semua kebutuhan rumah tangga baik sembako, alat masak memasak maupun kursi, meja, lemari, pakaian, sepatu, berbaur semua di tempat ini.

100_1403sml

Sekitar pukul 11, keramaian tempat ini berangsur-angsur berkurang. Jadi, jika pada hari Minggu pagi Anda ingin berolah raga jalan pagi sambil berwisata belanja, maka inilah tempat yang tepat Anda kunjungi.

100_1400sml

Oiya Abang w & Kk ipar w juga dagang disana, mampirya itung2 promosi dulu sih w ikut bantu dagang tapi cape n panas banget, plus w sekarang dah gawe jd ga bisa bantu, lokasi dy di Pesona Kayangn “a dy jualan pakayan,,

Buat Abang & KK ipar ku moga laku banyak ya AMIN

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s