Monthly Archives: September 2009

Aborsi

Standard

JANGAN DILIAT KALO GA BERANI

Lagi bingung mau nulis apa tapi BT kalo cuma diem aja,,
akhirnya gw coba browsing digoogle
emmm.. ko jadi kepikiran mengulas tentang aborsi ya… uh kasian banget tuh bayi yang dipaksa keluar hanya karena ketidak iklasan kedua orang tuanya untuk menerima anugrah tuhan yang sangat indah
bila ia meninggal atas kehendak-Nya dia bisa menjadi penyelamat kita agar bisa masuk surga,tapi….
Jangan pikir anda bebas dari hukuman Tuhan..Tuhan Maha Kuasa..Tuhan Maha Tahu…Tuhan Maha Melihat…dan anda akan membayar mahal untuk perbuatan anda kalau tidak di dunia tunggu di akhirat nanti…

Pada kehamilan muda (dibawah 1 bulan)

Pada kehamilan muda, dimana usia janin masih sangat kecil, aborsi dilakukan dengan cara menggunakan alat penghisap (suction). Sang anak yang masih sangat lembut langsung terhisap dan hancur berantakan. Saat dikeluarkan, dapat dilihat cairan merah berupa gumpalan-gumpalan darah dari janin yang baru dibunuh tersebut.

abort01

dibawah 1 bulan

Pada kehamilan lebih lanjut (1-3 bulan)

Pada tahap ini, dimana janin baru berusia sekitar beberapa minggu, bagian-bag ian tubuhnya mulai terbentuk. Aborsi dilakukan dengan cara menusuk anak tersebut kemudian bagian-bagian tubuhnya dipotong-potong dengan menggunakan semacam tang khusus untuk aborsi (cunam abortus). Anak dalam kandungan itu diraih dengan menggunakan tang tersebut, dengan cara menusuk bagian manapun yang bisa tercapai. Bisa lambung, pinggang, bahu atau leher. Kemudian setelah ditusuk, dihancurkan bagian-bagian tubuhnya. Tulang-tulangnya di remukkan dan seluruh bag ian tubuhnya disobek-sobek menjadi bagian kecil-kecil agar mudah dikeluarkan dari kandungan.

Dalam klinik aborsi, bisa dilihat potongan-potongan bayi yang dihancurkan ini. Ada potongan tangan, potongan kaki, potongan kepala dan bagian-bag ian tubuh lain yang mungil. Anak tak berdosa yang masih sedemikian kecil telah dibunuh dengan cara yang paling mengerikan.

image001

Aborsi setelah 7 minggu

Aborsi setelah 8 minggu

Aborsi setelah 8 minggu

Aborsi setelah 9 minggu

Aborsi setelah 9 minggu

Aborsi setelah 10 minggu

Aborsi setelah 10 minggu

Aborsi pada kehamilan lanjutan (3 sampai 6 bulan)

Pada tahap ini, bayi sudah semakin besar dan bagian-bag ian tubuhnya sudah terlihat jelas. Jantungnya sudah berdetak, tangannya sudah bisa menggenggam. Tubuhnya sudah bisa merasakan sakit, karena jaringan syarafnya sudah terbentuk dengan baik.

Aborsi dilakukan dengan terlebih dahulu membunuh bayi ini sebelum dikeluarkan. Pertama, diberikan suntikan maut (saline) yang langsung dimasukkan kedalam ketuban bayi. Cairan ini akan membakar kulit bayi tersebut secara perlahan-lahan, menyesakkan pernafasannya dan akhirnya setelah menderita selama berjam-jam sampai satu hari bayi itu akhirnya meninggal. Selama proses ini dilakukan, bayi akan berontak, mencoba berteriak dan jantungnya berdetak keras. Aborsi bukan saja merupakan pembunuhan, tetapi pembunuhan secara amat keji. Setiap wanita harus sadar mengenai hal ini.

Aborsi setelah 11 minggu

Aborsi setelah 11 minggu

1-3 bulan

1-3 bulan

Aborsi pada kehamilan besar (6 sampai 9 bulan)

Pada tahap ini, bayi sudah sangat jelas terbentuk. Wajahnya sudah kelihatan, termasuk mata, hidung, bibir dan telinganya yang mungil. Jari-jarinya juga sudah menjadi lebih jelas dan otaknya sudah berfungsi baik. Untuk kasus seperti ini, proses aborsi dilakukan dengan cara mengeluarkan bayi tersebut hidup-hidup, kemudian dibunuh. Cara membunuhnya mudah saja, biasanya langsung dilemparkan ke tempat sampah, ditenggelamkan kedalam air atau dipukul kepalanya hingga pecah. Sehingga tangisannya berhenti dan pekerjaan aborsi itu selesai. Selesai dengan tuntas hanya saja darah bayi itu yang akan mengingatkan orang-orang yang terlibat didalam aborsi ini bahwa pembunuhan keji telah terjadi.

Semua proses ini sering kali tidak disadari oleh para wanita calon ibu yang melakukan aborsi. Mereka merasa bahwa aborsi itu cepat dan tidak sakit, mereka tidak sadar karena dibawah pengaruh obat bius. Mereka bisa segera pulang tidak lama setelah aborsi dilakukan.

Benar, bagi sang wanita, proses aborsi cepat dan tidak sakit. Tapi bagi bayi, itu adalah proses yang sangat mengerikan, menyakitkan, dan benar-benar tidak manusiawi. Kematian bayi yang tidak berdosa itu tidak disaksikan oleh sang calon ibu. Seorang wanita yang kelak menjadi ibu yang seharusnya memeluk dan menggendong bayinya, telah menjadi algojo bagi anaknya sendiri.

Aborsi setelah 22 minggu

Aborsi setelah 22 minggu

INALILAHI WAINALILAHI ROJIUN

Mungkin artikel dan gambar ini membuat para pelaku Aborsi tahu bagaimana keadaaan janin mereka ketika sebelum menjadi bayi dan tidak sempat hidup ke dunia fana ini mereka setelah mereka melakukan perbuatan terkutuk ini.

Hindarilah pergaulan bebas,hindarilah penampilan yang mengundang nafsu bejat pria,hindarilah melakukan hubungan diluar nikah…dan hindarilah semua yang akibat yang berhubungan sehingga terjadinya Aborsi…

Advertisements

Foto Kim Joon

Standard

Untuk melengkapi kumpulan foto2 bbf gw, naggung cuma kalo cuma kim bum & lee min ho aja biar sekalian gw tambahin kumpulan

Foto-foto Kim Joon (Song Woo Bin dalam BBF)



galery Lee Min Ho

Standard
Sebelum’a Thanks ya dah sempet mampir ke my blog, Oleh karna itu gw nambahin beberapa foto baru lagi

Duh,,  pusing download Foto Lee Min Ho punya sahabat gw banyak banget,,
kaya’a mending gw masukin blog aja biar bisa diliat bareng2,,
waw.. mamantatatb dah koleksi foto bbf gw liat aja ya walau tak selengkap yang lainnya
oya kalo mau tampilan fullnya klik aja fotonya ok

Foto-foto Lee Min Ho (Goo Jun Pyo dalam film BBF)

oya satu lagi yang bikin gw penasaran banget & bikin gw bingung Lee Min Ho and Jerry Yan itu satu orang yg sama or anak kembar identik sih ,,,  mani mirip pisan ey…

Hati-hati Tanaman Beracun yang Mematikan

Standard

Masih ingat berita baru-baru ini dimana salah satu institusi pendidikan di Bandung memperingatkan mengenai adanya tanaman berbahaya yang tumbuh di sekeliling kota? Pemda bergerak cepat dengan melokalisir tanaman-tanaman tersebut, dan dimusnahkan sekiranya berada di tempat-tempat keramaian utamanya anak-anak.

Tapi mungkin Anda akan tekejut jika Anda baru sadar bahwa ada beberapa tanaman yang benar-benar sangat berbahaya tumbuh di sekitar kita, bahkan kadang ditaruh di pot dan diletakkan di meja kita? Kebanyakan tanaman diketahui mengandung sekian jumlah racun (seperti alkaloids) untuk mekanisme pertahanan diri.
1. Castor Bean (Biji Kasturi)

Biji Kasturi

Biji Kasturi

Anda mungkin Anda akan terkejut jika mengetahui bahwa kandungan di dalam biji kesturi (castor bean) merupakan racun tanaman paling mematikan di muka bumi. Sebenarnya, sebiji kecil kesturi cukup untuk membunuh seorang dewasa hanya dalam beberapa menit saja. Sedangkan minyak kesturi aman digunakan (tapi tidak untuk dimakan) karena senyawa racunnya yang dikenal sebagai ricin telah dihilangkan.

2. Rosary Pea (Kacang Polong Rosary)

Kacang Polong

Kacang Polong

Lihat sosoknya, rosary pea memang kelihatan tanaman yang manis dan aman-aman saja, tapi kenyataannya dia adalah salah satu tanaman yang paling berbahaya di dunia. Bijinya mengandung lectin khusus yang disebut abrin. Biji ini gampang dikenali karena warna merah yang membungkusnya dan ada sebuah noda hitam. Abrin, yang membunuh dengan membuat ribosomes tidak berfungsi, adalah salah satu racun fatal di dunia. Setelah masuk dalam tubuh, akan menyebabkan demam, mual, mengeluarkan busa, disfungsi gula darah dan juga kejang-kejang, lalu menyerang ginjal, kamdung kemih, pendarahan retina, dan luka dalam yang menyebar.

3. Monkshood

Monkshood

Monkshood

Tanaman ini seperti lainnya juga biasanya tidak begitu diperhatikan. Sebutan lainnya adalah “wolfsbane” karena umum dipake oleh para petani sebagai pembasmi serigala yang efektif. Sebutannya memang penuh dengan “kutukan” seperti “womensbane” dan “leopard’s bane”, ada juga yang menyebutnya blue rocket dan “devil’s helmet”. Masih merupakan keluarga tanaman aconitum, yang punya lebih dari 250 spesies. Tanaman ini dalam cerita fiksi, populer sebagai alat untuk mendeteksi manusia serigala.

4. Racun Bushman

Bushmanspoison

Bushmanspoison

Racun bushman ini terkenal digunakan oleh suku Khoisan di Afrika Selatan sebagai obat racun untuk anak-anak panah mereka. Meski tanaman ini berbunga harum dan buahnya yang enak, tetapi getahnya merupakan racun berbahaya. Daun-daunnya sendiri bisa dijadikan bahan obat-obatan. Racunnya ini juga dikenal dengan sebutan “wintersweet”.

5. Angel’s trumpet (terompet malaikat)

Angels Trumpet Jimson Weed

Angels Trumpet Jimson Weed

Racun Angel’s trumpet adalah sejenis hallucinogen (penyebab halusinasi – alias mabok lagiii… -red) yang seharusnya tidak digunakan untuk iseng karena bisa fatal akibatnya. Di wikipedia dijelaskan sbb: “Kandungan aktifnya adalah atropine, hyoscyamine dan scopolamine yang diklasifikasikan sebagai zat penghilang kesadaran atau anticholinergics. Resiko yang tinggi jika terjadi overdosis dibuktikan dengan laporan pasien yang dirawat di rumah sakit dan juga yang meninggal karena menggunakannya untuk iseng.”

6. Water hemlock

Water Hemlock

Water Hemlock

Racun hemlock yang terkenal karena diminum oleh Socrates bersifat mematikan. Menurut USDA, water hemlock atau racun parsnip disebut sebagai “tanaman bercaun paling mematikan di AMrika Utara”. Bunga-bunganya dan batangya aman, tapi akarnya terdapat bagian yang penuh dengan getah mematikan yang mengandung cicutoxin. Kejang-kejang dan diikuti kematian yang cepat dapat terjadi meski sedikit dikonsumsi.

7. English Yew

English Yew

English Yew

English Yew (cemara Inggris) atau taxus baccata, adalah salah satu pohon mematikan di muka bumi. Pohon yang hijau rimbun ini umum ditemukan di Eropa. Oleh para ilmuwan cemara ini dianggap sebagai pohon aneh. Seluruh bagiannya sangat beracun kecuali kulit buahnya. Karena racunnya memabukkan dan menyebabkan kelumpuhan, pernah digunakan untuk proses aborsi dan sering berakhir dengan kematian. Racun utamanya adalah taxine (pemicu serangan jantung). Racunnya beraksi cepat dan tidak ada penawarnya.

8. Snakeroot

Snakeroot

Snakeroot

Snakeroot paling berbahaya untuk hewan ternak seperti sapi dan domba. Ketika sapi memakan kumpulan bunga halusnya yang menarik dan juga batangya, susu dan tulang sapi tersebut akan menjadi dipenuhi oleh racun tremetol dan manusia yang mengkonsumsi produk dari hewan ini akan mengalami keracunan susu. Keracunan susu inilah yang dulu menyebabkan ibu dari Abraham Lincoln, Nancy Hanks, meninggal.

9. Pohon Strychnine

Strychnine

Strychnine

Cleopatra diketahui memaksa pelayannya untuk melakukan bunuh diri dengan menggunakan biji buah pohon strychnine, yang mengandung racun mematikan strychnine dan brucine untuk memastikannya menjadi yang terbaik untuk usaha bunuh diri dirinya sendiri.
Ketika melihat kesakitan yang amat sangat dari pelayannya itu dia memutuskan untuk memilih menggunakan racun lainnya yang lebih tidak menyakitkan yaitu dengan seekor ular kecil berbisa untuk bunuh dirinya.

10. Moonseed (bijibulan)

Moonseed

Moonseed

Biji dari buah yang berasal dari Amerika Utara ini adalah racun yang sangat berbahaya bagi manusia, meski burung bisa memakannya. Moonseed awalnya menyebabkan kelumpuhan dan lebih fatal lagi pada dosis yang lebih banyak dan apabila tidak diobai dengan segera.

11. Daphne

Daphne Spurge Laurel

Daphne Spurge Laurel

Tanaman ini, juga disebut spurge laurel, adalah semak yang banyak terdapat di Eropa. Penghasil buah ini rimbun dan hijau dengan daun-daunnya yang menarik dan wangi bunganya, tapi juga sekaligus racun yang berbahaya. Dengan mengkonsumsi daun-daunnya atau buah-buah merah dan kuningnya akan menyebabkan mual dan muntah-muntah dan diikuti dengan pendarahan di dalam, koma, lalu kematian. Tanaman daphne ini banyak mengandung racun jenis mezerin.

12. Narcissus

Narcissus Flowers

Narcissus Flowers

Narcissists, yang juga disebut daffodil ini, sebenarnya adalah racun yang berbahaya juga. Yang menyebabkannya adalah bukan bunga atau batangnya melainkan akar simpannya (bulbs). Satu kasus fatal yang terkenal di Toulouse di awal tahun 1900-an terjadi ketika akar-akar simpan (yang menggelembung) ini dikira sebagai bawang dan dikonsumsi. Di botanical.com dijelaskan sbb: “Socrates menyebut tanaman ini ‘Chaplet of the infernal Gods’ karena efek narkotika-nya. Ekstrak dari akarnya ketika dioleskan pada luka terbuka akan menyebabkan sempoyongan, mati rasa seluruh sistem syaraf dan kelumpuhan jantung.” Mesi demikian tanaman ini juga punya khasiat karena dipercaya dapat menyembuhkan kebotakan juga digunakan sebagai zat perangsang (aphrodisiac).

13. Oleander

Oleander

Oleander

Oleander adalah salah satu tanaman yang juga mematikan. Tanaman ini juga diketahui populer sebagai tanaman semak untuk hiasan. Hanya satu daun dapat menyebabkan kematian pada orang dewasa dan keracunan yang fatal bisa diakibatkan oleh kontak dengan rantingnya, bunga, dan buahnya. Tanaman ini mengandung sejumlah jenis racun, termasuk nerioside, oleandroside, saponins, and cardiac glycosides. Meski tanaman ini berasal dari daerah Mediterania dan Asia, tapi saat ini sudah menyebar ke seluruh dunia. Keracunan ini juga diketahui juga umum terjadi pada kuda dan hewan ternak lainnya. Sekali menginfeksi, oleander secara simultan menyerang sistem kesadaran, sistem syaraf jantung, dan sistem pencernaan.

14. Rhododendron

Rhododendron

Rhododendron

Rhododendron beracun, semak rimbun seperti pohon bercabang dengan bunga-bunga yang besar dan mecolok mata, seringkali terlihat di daerah Pacifi Northwest dan merupakan bunga resmi negara bagian Washington. Yang mirip dengannya, semak taman azalea yang populer juga beracun. Keduanya mengandung andromedatoxin, yang dapa menyebabkan beberapa rasa sakit, kelesuan, depresi, mual dan muntah, kelumpuhan progresif, koma, dan akhirnya kematian. Semua bagian tanaman ini beracun.

15. Choke cherry

Choke Cherries

Choke Cherries

Chokecherry, atau cherry liar, adalah tanaman Amerika Utara yang diketahui mempunyai banyak bunga-bunga putih kecil. Buahnya kecil dan tidak bisa dimakan. Batang kayu tanaman ini dan daun-daunnya penuh dengan hydrocyanic acid, yang berakibat fatal jika dikonsumsi. Racunnya menginfeksi sistem pernapasan dan mengakibatkan sesak napas seperti tercekik.

16. Nightshade

Nightshade

Nightshade

Tanaman ini juga dikenal sebagai cherry setan, cherry hitam, great morel, dan belladona, semua bagian nightsade beracun. Mengandung atropin, alkaloid mematikan, siapa saja yang terinfeksi sedikit saja akan segera menyadari mereka telah kehilangan suaranya. Masalah pernapasan dan kejang-kejang kemudian akan mengikutinya. Tanaman ini menjadi masalah karena buahnya yang sangat manis dan menarik hati anak-anak. Anehnya, kuda, burung, domba, dan babi seperti kebal terhadap efek racun nightsade ini. Racun nighsade dapt diobati dengan zat emetic (pendorong muntah) jika dilakukan dengan segera. Konon racun tanaman ini pernah digunakan untuk melumpuhkan musuh ketika tentara kerajaan Macbeth meracuni pasukan Danes denga menjamu mereka dengan anggur dari sejenis buah manis.

Silahkan periksa jika dari tanaman-tanaman ini ada di pekarang rumah Anda. Lebih baik singkirkan saja daripada menimbulkan masalah. Mungkin masih banyak lagi tanaman-tanaman beracun yang belum dicantumkan disini, tapi lebih baik kita berhati-hati dalam mengkonsumsi makanan dimana dengan cara memasak yang benar akan turut mencegah dari keracunan makanan. Contohnya, tahukah Anda kalau singkong (ketela kayu) itu harus benar-benar direbus atau digoreng samapai matang benar untuk menghilangkan senyawa racunnya, yang dari jenis sianida?

Pengen Kamera Digital

Standard

Yah…  kapan ya gw beli kamera digital sendiri!!,, pengen punya yang bagus n murah,, tapi bingung mau merek apa and tipe apa cuma punya buget 2 juta,, search di google, tambah bingung harga bersaing tapi gw ga ngerti kudu milih yang mana
oya setelah gw search di google dapet tips bagus nih baca ya..

Tips Memilih Kamera Digital

1. Sesuaikan keperluan Megapixel/ Resolusi
Sebuah kamera digital dengan 2 megapixel sudah cukup untuk foto sehari-hari dan cukup untuk dilihat di layar komputer dan dicetak sampai dengan ukuran 6R. Jika anda berencana membeli kamera dan akan mencetak pada ukuran lebih besar, setidaknya diperlukan 4 megapixel. Selanjutnya jika masih mau mencetak lebih besar lagi.

2. Perhatikan battery dan chargernya
Jika kamera anda menggunakan battery lithium, pemakaiannya tidak terlalu memerlukan banyak perhatian, cukup dicharge.Bila menggunakan battery jenis AA. Untuk jenis ini, kita bisa memilik menggunakan battery Alkaline, atau battery yang bisa diisi ulang.

3. Optical Zoom (dan Digital Zoom)
Perbesaran gambar secara optical (ini berbeda dengan digital zoom). Usahakan kita mendapatkan kamera dengan minimal 2x optical zoom(berguna buat kepentingan kita mengabil gambar untuk jarak yang agak jauh dari tempat kita),, digital zoom untuk pembesaran gambar.

4. Fasilitas Bantuan untuk low-light
berfungsi untuk membantu pengambilan foto pada tempat yang kurang cahaya. Ini sangat penting terutama pada pengambilan foto di dalam ruangan.

5. Perhatikan Memory Storagenya
Beberapa kamera mempunyai memory internal didalamnya, tetapi biasanya kapasitasnya tidak terlalu besar. Oleh sebab itu, kita harus memastikan bahwa kamera digital kita dilengkapi dengan port untuk memory external, sehingga kita dapat memberikan tambahan memory sesuai dngan kebutuhan kita.

6. Fitur tambahan
Pilih kamera yang mendukung video karena beberapa kamera digital ada yang hanya berkemampuan audio saja. Sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Video atau audio?. Pada kamera digital, fitur ini hanyalah sebagai tambahan saja dan kemampuannya sangat terbatas. Harap anda tidak menentukan keputusan membeli kamera digital dari kemampuan kamera tersebut untuk merekam video.

7. Self-timer
Self timer biasanya bisa mencapai 10 detik. Selain memudahkan memotret gambar diri, fitur ini juga berguna untuk mengambil gambar dalam keadaan cahaya yang kurang karena bisa mengurangi guncangan akibat tekanan pada tombol pengambilan gambar.

8. Koneksi
Perhatikan apakah kamera digital Anda bisa berhubungan dengan perangkat digital lainnya seperti televisi, printer, PC atau Mac. Anda akan tertolong dengan adanya USB kabel.
Anda juga bisa mencetak gambar dengan bantuan kabel USB. Beberapa kamera digital sudah mendukung PictBridge yang membuat Anda leluasa mencetak gambar langsung dari kamera digital meski mereknya berbeda.

9. Kalkulasi harga
Jangan lupa untuk mengkalkulasi harga perangkat pendukung lainnya seperti baterai isi ulang dan adapter AC.

waduh setelah dijelasin kaya gitu w dah mulai ngetri tapi tetep bingung untuk milih ada yang mau bantu.. harus pilih yang mana ya??!!!

agenda hunting ku..

Standard

Duh liburan yang membosankan, 3 bulan eyyy… at home untungnya teman ku berbaik hati mengajak ku kerja walau cuma bentar lumayan lah dapat dana tambahan buat  lebaran heheh… Tapi jiwa bertualang and hunting lokasi buat ber-narsis-ria belum semuanya tercapai,,

Yang sudah di kunjungi:

lokasi ke-1. Saking pengenya ke kota tua gw menyakinkan diri buat pergi kesana walau cuma ber-3… tapi asik juga, pulang pergi naek kereta, ngelilingin kota tua, liat pawai (tau acara apa?!), hunting foto, makan es potong jadi inget jaman sd dulu 1000 skrng 2000 wih… naek cuy, bawa bekel dari rumah hahahh,, pengiritan bu.. biasa jln-jln ala anak kuliah gw doang 15 agustus 2009

lokasi ke-2. Sebagai petualang sejati walau bulan puasa tetep hunting foto, untuk tempat ke-2 kita memilih lokasi yang religi jiah gaya bngt gw. Masjid Kuba Emas di depok, berangkat jam stngah 4 nyampe jam 5 lewat 15 karena macet and ga tau tempat.. langsung sholat karena waktu ashar bakal habis, hunting foto, nunggu buka puasa dapet tajil enak banget hidup, sholat magrib, foto lagi deh, dari dlm sampe keluar… untuk ketentuanya harus pake kerudung minimal selendang ya menghormatilah kan ke mesjid and ga boleh foto2 didalam mesjid 5-september 2009

lokasi ke-3. Sedang didiskusikan

akhirnya blog gue kembali

Standard

ga tau kenapa, blog gw ilang 2 jam ga ada tampilanya, kesel banget bingung stres,, erorr, blog gw kenapa?,internet gi erorr?,apa gw yang error,,, pusing tapi akhirnya muncul kembali setelah 2 jam gw berkutik di google,yahoo,facebook,,
tapi w masih ga tau apa penyebapnya, or karena heckers, ah tau deh moga ga terjadi lagi n g terjadi di blog kalian, dah ah bulan puasa ga boleh suuzon dulu ma siapa2

SAYKOJI vs JOE FARIZAL

Standard

Tadi gw baru aja search di google and liat di you tube
OHOHOohoh… lagi-lagi malaysia ‘malay banget gw nyebutnya’ buat ulah lagi ga tanggung2, Si Nordin pengen  Top disuruh kesini buat ngebom, kenapa ga di kampungnya sendiri sih,,, Trus …. semuanya aja yang dya klaim jadi miliknya, ga tau diri or ga punya muka duh ga kreatif amat sih, amat aja kreatif!!,, malu gw kalo gw jdi orang sana tapi untungnya gw orang INDONESIA yang bangga atas  segala kekayaan yang dimilikinya hingga negara lain mengakuinya,, tapi jangan diakuin dung..

Berita baru, hingga saykoji mulai geram karena lagu miliknya dibajak abis abisan,,,

lagu SAYKOJI yang berjudul TAHUKAH KAU dijiplak oleh JOE FARIZAL rapper asal Malaysia. Saykoji marah besar ketika lirik lagunya dan gaya ngerap ala Saykoji secara keseluruhan dijiplak oleh Joe Farizal. Lirik lagu tsb sama persis dengan lagu Saykoji, hanya diubah kata seperti “Indonesia Kita Kaya” menjadi “Malaysia Kita Kaya”. Didalam situsnya Saykoji menuliskan kegundahannya (disini) dengan judul “Why did Joe Farizal blocked me on MYSPACE, then bite my song?”. Berikut kutipannya dibawah ini :

saykoji taukah kau

yang membajak liat aja buat bukti’in
http://www.imeem.com/joefarizal/music/F12LTTsl/joe-farizal-joe-farizaltahukah-kaump3/