Monthly Archives: May 2011

Cintailah Dengan Ketulusan

Standard


Saat kau mencintai seseorang
Cintai ia dengan ketulusan yang muncul dari kedalaman hatimu
Ketulusan berarti kau mencintai dengan ihlas
Tanpa harus mengharap imbalan atau balasan darinya tuk mencintaimu
Dan ketika kamu benar-benar tulus mencintainya
Maka kamu kan terlelap pada ketenangan yang muncul dari jiwamu
Ketenangan yang slalu menyegarkan hatimu saat mulai melayu

Sungguh ketulusan yang sebenarnya adalah
Ketika kamu selalu berlaku hanya dan demi untuknya
Walau ia tak pernah lakukan hal itu padamu
Ketulusan yang kau berikan kepadanya adalah
sebuah pembebasan dari duka dan deritamu
Karena ketulusan yang telah kau tanam hanya berbuah kebehagiaan
Bukan kekecewaan yang menyesakkan dada
Justru jika engkau banyak mengharap cinta dari orang yang kau cintai
Engkau kan sering mengalami siksaan batin
Karena saat itu kehawatiran dan kegelisahan
Slalu ikut kemana hatimu bergerak
Saat itu pula cintamu tak pernah tegak berdiri dalam jiwamu
Dimana jiwamu sedang terombang ambing
Di antara perasaan takut kalau ia tak mencintaimu
Bahkan membencimu

Dan ketahuilah bahwa cinta yang suci nan murni hanya kan kau rasakan
Dengan gerak hatimu tuk slalu berlaku tulus pada orang yang kamu cintai
Tanpa ketulusan engkau tak kan pernah bias mencecap betapa manisnya madu cinta
Karena ketulusan ibarat cawan twmpat engkau meneguk madu tersebut
Dan jika engaku belum bisa berlaku tulus
Coba tengoklah ke kedalaman hatimu
Agar dapat kau pahami rahasia hatimu
Hingga kan kau temukan seberkas cahaya kesadaran
Yang kan mendorong hatimu tuk berlaku tulus

Dan jika keputusasaaan mendatangimu
Jangan pernah kauemnyesali semua yang telah kau berikan padanya
Karena semua itu tak kan pernah sia-sia
Semua ketulusanmu itu akan berarti bagi pertumbuhan jiwa dan mentalmu
Slalu yakinlah bahwa ketulusanmu itu
Kan membakar duka laramu
Dan menumbuhkan benih-benih cintamu pada hatinya

“Dan ketulusan adalah pondasi bagi cinta sejati yang slalu ada di hati seorang pecinta
Percayalah bahwa ketulusanmu adalah nafas cintamu”

copyright by:http://diningrat.wordpress.com/

Advertisements

Perbedaan Suka, Sayang, dan Cinta

Standard

with bernard

Saat kau MENYUKAI seseorang, kau ingin memilikinya untuk keegoisanmu sendiri.
Saat kau MENYAYANGI seseorang, kau ingin sekali membuatnya bahagia dan bukan untuk dirimu sendiri.
Saat kau MENCINTAI seseorang, kau akan melakukan apapun untuk kebahagiaannya walaupun kau harus mengorbankan jiwamu.

Saat kau MENYUKAI seseorang dan berada di sisinya maka kau akan bertanya,”Bolehkah aku menciummu?”
Saat kau MENYAYANGI seseorang dan berada di sisinya maka kau akan bertanya,”Bolehkah aku memelukmu?”
Saat kau MENCINTAI seseorang dan berada di sisinya maka kau akan menggenggam erat tangannya…

SUKA adalah saat ia menangis, kau akan berkata “Sudahlah, jangan menangis.”
SAYANG adalah saat ia menangis dan kau akan menangis bersamanya.
CINTA adalah saat ia menangis dan kau akan membiarkannya menangis di pundakmu sambil berkata, “Mari kita selesaikan masalah ini bersama – sama.”

SUKA adalah saat kau melihatnya kau akan berkata, “Ia sangat cantik dan menawan.”
SAYANG adalah saat kau melihatnya kau akan melihatnya dari hatimu dan bukan matamu.
CINTA adalah saat kau melihatnya kau akan berkata, “Buatku dia adalah anugerah terindah yang pernah Tuhan berikan padaku..”

Pada saat orang yang kau SUKAi menyakitimu, maka kau akan marah dan tak mau lagi bicara padanya.
Pada saat orang yang kau SAYANGi menyakitimu, engkau akan menangis untuknya.
Pada saat orang yang kau CINTAi menyakitimu, kau akan berkata, “Tak apa dia hanya tak tau apa yang dia lakukan.”

Pada saat kau SUKA padanya, kau akan MEMAKSANYA untuk menyukaimu.
Pada saat kau SAYANG padanya, kau akan MEMBIARKANNYA MEMILIH.
Pada saat kau CINTA padanya, kau akan selalu MENANTINYA dengan setia dan tulus…

SUKA adalah kau akan menemaninya bila itu menguntungkan.
SAYANG adalah kau akan menemaninya di saat dia membutuhkan.
CINTA adalah kau akan menemaninya di saat bagaimana keadaanmu.

SUKA adalah hal yang menuntut.
SAYANG adalah hal memberi dan menerima.
CINTA adalah hal yang memberi dengan rela.

copyright by:http://www.sungaibaru.com/

Bernard Bear

Standard

kalo liat kartun ini,, bikin kesel jadi inget sama dya.. semua sifat n kelakuan’a bisa sama gini.. tapi tetep aja di kangenin n disukain

kartun ini hasil kerjasama antara KorSel, Spanyol dan Perancis. Dan seperti yg kita tau, biasanya kartun Perancis itu bisu aka mengandalkan mimik wajah karakternya dan pastinya gak ada dubbernya. Bernard sendiri adalah karakter utama dari kartun ini yg juga punya rasa ingin tau yg besar dan sering karena keingintahuannya itulah dia terlibat dalam masalah yg membahayakan tapi bikin kita yg nonton kegelian. Bahkan di websitenya, dibilang kalo Bernard adalah beruang kutub tak berbulu, yg katrok, egois, gak sabaran… bukan hanya sebagai pembuat masalah, tapi juga si penemu masalah.(aduh,kadang2 gw jadi geli sendiri,sok pintar tapi ujungnya malah nambah masalah)

Selain Bernard ada juga Lloyd dan Eva penguin, Zack si kadal (ni apa lagi sama jack,, mereka bersaing &pasti bawaannya berantem )Goliat si Cihuahua, Tyler si bayi manusia, Pilot si anjing, Pokey si landak dan Sinterklas.Dia biasanya mendapatkan sadarkan diri pada akhir episode, karena beberapa bencana yang disebabkan oleh ulahnya sendiri.

Diproduksi oleh perusahaan Korea RG Animasi Productions Studios dan EBS, Spanyol BRB Internacional SA & M6 Prancis Métropole Télévision, gaya animasi adalah kombinasi animasi yang dihasilkan komputer dan cel. Musik ditulis oleh Oscar Maceda Rodriguez. Bernard telah dinominasikan untuk beberapa penghargaan, termasuk seri Animasi Terbaik di Festival Film animasi Stuttgart (2006), Mipcom Jr Perizinan Challenge Award (2004), Hadiah Anak-anak dan Pendidikan di Dong-A Festival Internasional Kartun & animasi (2004) dan menjadi finalis pada Festival Animasi Internasional Annecy (2003).

This slideshow requires JavaScript.