Tag Archives: tips

Tips Memakai Hijab Sesuai Bentuk Wajah

Standard
Ketika wanita mengenakan jilbab membuat penampilannya lebih anggun dan berwibawa.Memakai hijab tak sekedar hanya suka akan motif tertentu atau mengikuti tren saja. Anda harus tahu terlebih dahulu bagaimana bentuk wajah Anda sebelum memilih hijab yang akan dipakai. Seperti hiasan , ternyata ,mengenakan jilbab dapat kita manfaatkan untuk memperbaiki kekurangan bentuk muka, asalkan kita tahu cara menyisiasatinya.

Selain menutup aurat, hijab juga harus disesuaikan dengan bentuk wajah agar dapat membantu mengoreksi wajah. Semisal, apabila Anda memiliki wajah bulat, Anda bisa membuatnya tampak lebih tirus atau jika wajah Anda persegi, Anda bisa menghaluskan sisi-sisi tegasnya seperti berikut ini:.

Wajah Hati
Biasanya bagi yang ‘berwajah’ hati, memiliki bentuk muka yang kecil (jarak dari dahi ke mata dekat), maka coba dihindari memakai model jilbab dengan model layering, karena akan membuat wajah kamu semakin tenggelam. Sebaiknya nih kamu menggunakan jilbab praktis seperti jilbab bergo ataupun model gipsi, dengan catatan: leher dan telinga kamu harus tertutup sempurna ya.
Bentuk wajah bulat
Apabila Anda memiliki bentuk wajah bulat, maka kerudung Turki adalah yang paling cocok dikenakan. Turki style akan membuat wajah tampak lebih panjang. Anda juga bisa coba untuk menggunakan model hijab standar dan tetap menggunakan undercaps. Lalu pada bagian pipi kamu agak dimajukan sedikit untuk menghilangkan efek chubby. Dan sebisa mungkin hindari ya pemakaian jilbab dengan banyak drapery di kanan kiri bagian telinga.

Hindari memakai ninja yang terlalu menutup dahi agar tidak semakin membuat wajah tampak bulat. Gunakan layer-layer pashmina sehingga menyamarkan wajah dan menariknya lebih ke bawah.
Bentuk wajah persegi
Apabila memiliki bentuk wajah persegi, intinya adalah Anda perlu menyamarkan sudut-sudut wajah sehingga tampak lebih halus dan tidak terlalu tegas.Pilih pashmina siffon atau yang mengembang dan berisi sehingga dapat memberikan kesan lebih bulat bagi wajah.
Untuk Anda yang berwajah persegi sebaiknya gunakan jilbab rounded shape yang akan membingkai wajah menjadi lebih lembut dan menghilangkan garis-garis tajamnya. Hindari menggunakan warna-warna keras dan menyolok. Gunakan warna soft atau layer sehingga wajah terlihat lebih full.

Wajah Oval
Bagi Anda yang berwajah oval, Anda bebas menggunakan berbagai macam style jilbab. Dari pemilihan bahan hingga model apapun akan terlihat bagus pada wajah berbentuk oval. Tinggal Anda padukan saja mana yang pas dengan warna kulit dan baju Anda. Sekejap Anda akan menjadi lebih anggun dan manis.
Advertisements

My glasses was broken again

Standard

lagi2 ini kesekian kalinya w ganti kacamata.. sebelum2’a seneng sih bisa ganti kacamata baru coz kalo tuh kacamata ga rusak n ga pecah pasti g bakal diganti(dibeliin)..tapi pas dah nemu kacamata yang soulmate bgt nyesel banget knapa ga dijaga bnr2 tuh kacamata… nyesel banget hixhix…ada beberapa tips dari gw untuk semua tmn2 yg mau beli kacamata:

1.kalo emang min or plus, gw saranin untk periksa ke dokter karna ini dah terbukti sama bokap n kakak w ga da 1 bulan tuh kacamata ga pernah dipake lagi(ga nyaman krn ga pas ukuran silinder or min’a)biasanya amat sngat b’pengaruh kadang pusing, pegel parahnya lagi mual..

2.beli kacamata jangan memilih sendiri (krna kalo menurut kita bagus blm tentu menurut orang lain bagus) yah biar PD makenya..

3.cari sesuai keadaan maksud’a kalo untuk gaya apa aja boleh tapi kalo kerja kan ga mungkin kita pake yg gede2 ala fitri tropica.. wahh narsis gila itu mah..

4.sesuaikan dengan bentuk muka.. yang gw tau untuk tipe muka kaya gw(bulet & lebar) jangan pernah pake yg bulet itu bikin lo makin bulet.. lebih baik lebih condong ke arah kotak n persegi panjang.. itu lebih bagus

5.jng mentang2 demen yg berwarna cari yg murah asal warnanya bagus(salah) gw telah membuktikan bagus diawal 1 bulan kemudian tuh warna ngeletek semua pah kan..

6.bagi yang memiliki kacamata model per di gagangnya usahakan lebih dijaga karna kalu patah ga bakal bisa dibenerin paling ganti frame baru.

7. untuk pemilihan lensa ada 2 kaca or plastik..utuk yang teledor pilih yang plastik karna (plastik ga cepet pecah, ringan,tapi cepet kegores kalo ga hati2) gw sih lebih con dong ke kaca walau gw teledor kaca lebih bening karna ga gampang kegores, paling pecah doang kalo jatoh hixhix.. untuk yg min tinggi disarankan plastik agar ga terlalu kelihatan tebal lensanya n ga berat..

sekian tips gw semoga bermanfaat

makin ok dah kacamatanya semua see you…